Pages

Selasa, 29 Agustus 2017

ROMI AND THE JAHATS

ROMI AND THE JAHATS







Terbentuk di antara kesengajaan dan ketidaksengajaan, Romi and The Jahats  (RTJ) membawa warna baru di musik indie lokal. Band yang digawangi oleh Romi (vokal) Deddys TJ (gitar), PJ (bass), Snot (gitar), Ray (Drum) mengaku menjadikan kondisi sosial masyarakat sehari-hari sebagai inspirasi berkarya mereka.
“Lebih kepada potret, apa yang kita lihat, apa yang kita rasain, apa yang kita dengar, apa yang kita tangkap dalam sebuah bingkai dan kita kemas dalam nada,” kata Romi saat ditemu di markas RTJ di bilangan Depok Jawa Barat.
Deddys juga mengamini penjelasan Romi tersebut. Namun menurutnya meski lagu-lagu mereka berkutat pada pengalaman pribadi masing-masing personil tapi tetap terjadi kedekatan antara tema-tema yang mereka angkat dengan para pendengarnya. “Yang kita tuangkan dalam lirik itu unek-unek pribadi tapi ternyata banyak juga orang merasakan hal yang sama,” imbuhnya.
Ditanya perihal genre yang mereka usung, Band yang terbentuk pada Juni 6 tahun silam ini membebaskan masyarakat untuk menilai musik mereka seperti apa.
“Kalau orang-orang kita bebasin mau claim (musik) kita apa, gua nggak pusingkan, persetanlah…tapi kalau orang neken, ininya apa sih pastinya, ya apa ya paling bisa gua sebut ya rock n roll kotor. Tapi kalau ada yang nyebut apapun genre kita ya gua seneng-seneng aja, kita mah seneng-seneng aja dikasih gelar sama masyarakat gitu.” tegas Romi.
Saat ini sendiri RTJ sedang menggarap album baru mereka. Tak tanggung-tanggung, 3 album sekaligus akan mereka keluarkan di tahun ini.
“Kita ini kan itungannya baru keluar dua album, nah album berikutnya ini itungannya album ketiga. Tapi di album ketiga ini kita langsung keluar dengan formatnya trilogi, trilogi RTJ jadi langsung tiga album,” jelas Deddys.
RTJ sendiri masih merahasiakan kejutan-kejutan apa yang akan hadir di album trilogi mereka. Namun sedikit bocoran, album trilogi tersebut akan hadir sebagai bentuk penyempurnaan karya-karya mereka yang telah terangkum di dua album RTJ sebelumnya.
Follow twitter kami di @celahkotadotcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar